Selasa, Februari 05, 2008

Riset di Siang Hari

Well, di jam komputer gue sekarang lagi jam 11:51. Hahaha, matahari udah bertengger nih di atas kepala gue! Ditemani sama es krim vanila-oreo (gue engga tahu nama yang benernya apa) yang dibeli dari PT RASA Bandung (hueeeh, enak banget! DIREKOMENDASIKAN!!!!!!), dan BGM sebuah lagu jebot dari Oom Katon Bagaskara feat. Tante Ruth Sahanaya, yap, apalagi kalau bukan Usah Kau Lara Sendiri. Gilaaaa, gue lagi suka (lagi) sama lagu ini. Ini lagu dari jaman gue TK...apa SD gitu. Dulu gue suka ama musiknya doang plus video klipnya. Meskipun gue engga ngerti apa artinya, tapi kayaknya kok gue sediiiiih gitu kalo nontonnya. Eh begitu gue gede nih, gue jadi ngerti banget arti tu lagu. Edaaaaan, miris banget lah buat gue!

Lah, terus ngapain siang-siang panas gini gue denger Usah Kau Lara Sendiri?

Hahaha, sebenernya gue sambil nyari-nyari data, ngeriset, dan nyari inspirasi buat novel--engga, sebutlah PROJECT--kedua gue (yang pertama udah jadi meskipun belum diterbitin sementara yang ketiga...ada sebuah alasan hingga gue bakal mikir jutaan kali untuk nerbitinnya).

Emang ada apa dengan project kedua gue? Huhu, begini ceritanya....

Intinya sih, gue menghadirkan dua tokoh, seorang cewek yang awalnya alim banget dan baik luar biasa yang berubah 180 derajat dan masuk ke sebuah kehidupan lain yang diperkenalkan seorang cowok padanya. Nah, si cowok ini tuh tipikal-tipikal cowok bandel, brengsek, bejat, bengal, bangsat, pokoknya another b-things lainnya deh. Awalnya si cewek enjoy dengan kehidupan barunya, sampai akhirnya dia sadar bahwa yang dia dapetin cuma sebuah kehampaan yang luar biasa. Di saat ni cewek mulai tobat dan kembali ke jalan hidupnya yang lama, dia yang tadinya berniat ngajakin si cowoknya untuk sama-sama tobat, malah nemuin si cowoknya menggelepar gara-gara OD, padahal ni cewek sama sekali engga tau kalau cowok itu ternyata pengguna narkotika.

Inti ceritanya sih gitu. Makanya lagunya Usah Kau Lara Sendiri, pas banget buat ceritanya, 'kan? Yang gue riset juga rata-rata tentang overdose sama narkotika gitu. Lumayan sih dapet banyak refrensi dari Oom Google dan Tante Wikipedia (thanks for both of you!!!).

Hahaha, insya 4JJI sih ceritanya bakal kayak gitu alurnya. Tapi mungkin nantinya bakal ada beberapa yang dirubah lagi. Ya sudahlah, mau nyari-nyari ide lagi, nih!

Ja ne!!!

Tidak ada komentar: