Minggu, Juni 29, 2008

The Second Chance

Ampuuuuuun!!!! Gw lagi lebaaaaaayyy!!!! Gw lagi error semenjak bulan lalu, lebay, aneh, melankolis, dan segala macemnya. Gara-gara apa? Hahaha, gw males bilangnya. Engga penting juga sih, haha teramat sangat ga penting sekali....

Intinya, begini....

Kehilangan orang yang penting dan berharga itu emang berat. Apalagi kalo kita cuma bisa liat dia dari kejauhan, meng-admirer-kan dia, meskipun sesekali dia menengok ke arah kita dan tersenyum lembut pada kita. Tapi tetap aja, di saat kita kehilangan dia seutuhnya, saat kita tahu dia engga akan pernah kembali, dan saat dia meninggalkan kita dalam kegelapan selamanya, kita pun akan jatuh dan tersesat, bukan?

Dan gw sedang berenang di dalamnya sekarang....

Aneh, emang....

Jujur, banyak hal yang engga akan pernah bisa gw lakuin padanya. Makanya gw merasa kesel dan sedih banget. Menyesal banget rasanya pernah mengenal dirinya. Kalau bisa gw pengen memutar ulang sang waktu, kembali ke hari di mana gw pada akhirnya memutuskan untuk engga pernah mengenal dia, atau menjadikan dia hanya sekedar teman biasa dalam kehidupan gw, atau malah...hanya sekedar tau namanya, itu cukup.

Tapi itu semua sama sekali engga mungkin, 'kan?

Namun di luar semua itu, ada satu hal yang gw dapetin banget dari dia. Sesuatu yang gw rasa...gw engga akan bisa dapetin lewat cara yang lain. Mungkin buat orang lain bisa, tapi buat gw dan kehidupan gw, cara dari dia itulah yang bener-bener ngajarin gw hal yang berharga.

Bayangin, dia ngajarin gw untuk 'hidup'....

Ya, dia ngajarin gw tentang 'arti' dari kehidupan yang lagi gw jalani saat ini, detik ini. Dia ngajarin gw bahwa gw engga harus jadi pahlawan buat tau arti hidup gw, buat tau gw berguna bagi orang lain. Asal ada orang yang bener-bener gw peduliin dan take care, dan orang itu pun begitu sama gw, itu udah merupakan suatu arti hidup tersendiri buat gw. Membuat gw merasa punya alasan kenapa gw menjejakkan kaki di muka bumi ini. Dia ngajarin gw semua itu. Gw, hanya sekedar gw yang notabene bukan apa-apanya dia, cuma ngeliatin punggungnya aja dari jauh....

Hidup itu...aneh....

Dan dia juga aneh....

Dia ngajarin gw segalanya. Tapi di saat gw mengerti hal itu, dia pergi.... Menghilang ditelan kegelapan. Menghilang kembali pada pelukan sang waktu....

Sebelum gw sempet mengucapkan, "Thank you.... Arigatou...."

Jadi sekarang ngerti 'kan, seperti apa perasaan lebay campur aduk gw yang aneh bin ajaib ini? Gw sendiri engga ngerti. Ya...mungkin gw emang jatuh sayang sama dia, padahal gw juga bukan siapa-siapanya dia. Tapi...perasaan kehilangan ini sama sekali belum mau pergi dari hati gw. Bener-bener, bikin gw tersiksa tiap kali gw mengenang dia yang lagi jalan, lari, ngomong, tersenyum, tertawa, ngangguk, dan marah....

Kalau aja...gw punya kesempatan kedua buat ngulang semua ini.... Atau seenggaknya, sebelum dia pergi, gw pengen teriak sama dia kalau gw berterima kasih atas semua yang udah dia ajarin ke gw secara engga langsung....

Tapi yah, kesempatan itu kadang emang ngga dateng dua kali.

Unik, ya? Ternyata perasaan manusia bisa jadi nyiksa banget kayak begini....

Ah ya udahlah, lebay banget gw jadinya....

Tidak ada komentar: